Perbedaan Android Jelly Bean dan ICS

Perbedaan Android Jelly Bean dan ICS. Hari ini, kita akan berbicara tentang rilis terbaru dari OS Android dari Google, yaitu Android 4.1, yang diberi kode Jelly Bean. Versi ini dipasarkan dengan tiga perbedaan utama; lebih cepat, lebih smooth, dan lebih lesponsif dibandingkan ICS. Hal ini terutama ditujukan untuk menandingi rilis IOS yang memperkenalkan beberapa keunggulan. Kita akan berbicara tentang dua sistem operasi satu per satu baru kemudian beralih ke membandingkan keduanya.




Android 4,1 Jelly Bean
Ada pepatah umum di kalangan techie ketika ada versi baru dari Windows, versi terbaru selalu lebih lambat dari pendahulunya. Untungnya, itu tidak terjadi untuk Android. Jadi Google dapat dengan bangga mengumumkan Jelly Bean sebagai Android tercepat dan ter-smooth saat ini. Ketika kita melihat apa yang baru di Jelly Bean, ada perbedaan beberapa perbedaan.
Hal pertama yang Anda ingat adalah bahwa, Jelly Bean adalah lebih responsif terhadap sentuhan. Jelly Bean memperkenalkan konsep memperpanjang waktu vsync di UI. Dalam istilah awam hal ini berarti bahwa, setiap event di OS akan sinkron dengan 16 milidetik vsync hearbeat vsync. Biasanya, bila kita menggunakan telepon setelah suatu periode tidak aktif, dapat cenderung lambat dan sedikit kurang responsif. Jelly Bean menghilangkan hal tersbut dengan menambahkan CPU input boost yang memastikan CPU dialokasikan untuk sentuhan event berikutnya setelah tidak aktif beberapa saat.
Sejak dulu, notifications bar telah menjadi salah satu ketertaikan utama di Android. Jelly Bean melakukan penyegaran untuk notification framework yang memungkinkan aplikasi untuk mengaksesnya dengan cara yang lebih beragam. Sebagai contoh, sekarang aplikasi apapun dapat menampilkan notifikasi tambahan yang mendukung berbagai jenis konten seperti foto dan konten dinamis. Browser juga ditingkatkan, dengan tambahan beberapa dukungan bahasa memungkinkan lebih banyak konsumen untuk menggunaka Android dalam bahasa ibu mereka.
 
Ketika kita melihat aplikasi bawaan, Google Now tidak diragukan lagi menjadi app yang paling banyak diperbincangkan. Google Now menyediakan informasi penting untuk Anda, kapan saja tertentu. Aplikasi ini merupakan aplikasi pembelajaran yang dapat dengan cepat beradaptasi dengan kebiasaan Anda dan menampilkan informasi yang Anda ingintkan dalam bentuk kartu/tike. Misalnya, Anda pergi dalam perjalanan bisnis, dan Anda ke luar negeri, Google Now akan menunjukkan waktu lokal dan nilai tukar yang relevan. App ini juga akan sukarela membantu Anda meemesan tiket pulang. App ini juga dapat bertindak seperti asisten pribadi digital seperti Siri di Apple. Selain
perbedaan-perbedaan nyata, ada banyak fitur baru dan perubahan di bagian back end menggunakan fitur ini untuk datang dengan hal keren.
 
Android 4.0 Ice Cream Sandwich
Android 4.0 Ice Cream Sandwich merupakan penerus untuk Honeycomb dan Gingerbread. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa saya menggunakan dua sistem operasi untuk memperkenalkan ICS; itu karena Honeycomb dan Gingerbread dibangun untuk dua tujuan yang berbeda. Honeycomb adalah lebih baru dari Gingerbread, tapi dioptimalkan untuk tablet sementara Gingerbread lebih dominant untuk smartphone. Ketika ICS diperkenalkan, Google ingin sinergi antara keduanya dan menyatukannya dalam ICS. Oleh karena itu Sederhana, cantik dan lebih pintar seperti yang diiklankan. Versi ini adalah sistem operasi Android pertama yang memperkenalkan UI terpadu untuk tablet dan smartphone.
Selain UI revolusioner, ICS juga dioptimalkan untuk multitasking. Hal ini memungkinkan pengguna lebih mulus beralih antar aplikasi dan panel pemberitahuan. Folder bisa ditampilkan ke Home screen yang dapat digunakan untuk mengelompokkan beberapa ikon. Widget yang juga resizable yang merupakan keuntungan yang signifikan. Kunci layar memiliki fitur baru di mana Anda dapat langsung melompat ke aplikasi kamera dan pemberitahuan. Pemeriksaan teks dan pengucapan juga telah ditingkatkan.
Sebuah mesin suara yang powerful diperkenalkan untuk digunakan melawan Apple Siri meskipun aplikasi yang diperlukan masih perlu direkayasa. Dari segi aplikasi, Anda bisa menggunakan aplikasi ”People” yang menawarkan banyak informasi profil tentang semua orang. App ini adalah sistem user-centric di mana segala sesuatu tentang pengguna dapat ditemukan di satu tempat termasuk profil di media sosial dll. Selanjutnya, kemampuan kamera juga telah meningkat dengan beberapa fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar artistik.
 
Perbandingan Antara Singkat Sandwich Ice Cream Android dan Jelly Bean (Android 4.0 vs 4.1)
• Jelly Bean lebih cepat, halus dan lebih responsif dari ICS karena fitur unit waktu vsync diperpanjang di semua elemen UI.
• Jelly Bean dapat merespon lebih cepat bahkan ketika ponsel tidak aktif karena CPU input boost baru.
• Jelly Bean memiliki notification bar serbaguna dimana aplikasi dapat membuat pemberitahuan live dengan berbagai macam konten dinamis.
• Jelly Bean memiliki widget aplikasi cerdas dan resizable.
• Google Now  di Jelly Bean, yang menawarkan pola penggunaan yang unik  dan menarik bagi pengguna.
• jika Anda terbiasa dengan ICS, kemudian berubah ke Jelly Bean tidak akan memberikan banyak kesulitan sama sekali. Satu-satunya masalah adalah bahwa, diperlukan sebuah smartphone high end untuk menjalankan Jelly Bean.

Begitulah sobat Perbedaan Android Jelly Bean dan ICS semoga biasa menambah pengetahuan sobat mengenai seputaran gadget. Oke untuk seputaran info info lainya bisa selalu sobat dapatkan di Kata Gokil, contohnya info yang lain seperti Spesifikasi Dan Harga Xperia Z Ultra

0 komentar:

Poskan Komentar